Sunday, May 28, 2017

Jack Harlow – Hitchcock

Jack Harlow – Hitchcock


Modem merupakan sebuah perangkat keras yang digunakan sebagai alat utama menghubungkan suatu perangkat komputer atau laptop dengan jaringan internet. Berbagai pilihan modem CDMA atau GSM bisa anda beli dengan harga yang relatif murah. Namun banyak sekali orang yang canggung mengeluarkan uang untuk membeli modem apabila sudah mempunyai BlackBerry. Hal ini dikarenakan BlackBerry sudah lengkap atau sudah memadai apabila digunakan sebagai browsing.

Cara menjadikan HP BlackBerry menjadu modem cukup mudah, yang anda perlukan adalah software BlackBerry Dektop Manager dan kabel data USB.
Berikut cara setting BlackBerry menjadi modem di komputer atau laptop.

1. Install BlackBerry Desktop Manager versi terbaru. Silahkan download bila belum mempunyai. https://swdownloads.blackberry.com/Downloads/contactFormPreload.do?code=A8BAA56554F96369AB93E4F3BB068C22&dl=A2C0D61EB187AB3AFD247A852FAD3647

2. Sambungkanlah BlackBerry dengan PC/laptop menggunakan kabel data USB.

3. Silahkan buka “BlackBerry Desktop Manager”di PC/laptop anda.

4. Masuk ke“Control Panel”dan pilih“Modem Properties”atau“Phone and Modem Options”. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah BlackBerry terdeteksi atau tidak.

5. Akan muncul kota dialog pada tab“Modem”, dan di dalamnya akan muncul tampilan“Standard Modem”baru.

6. Silahkan Klik“Properties”dan pilih“Diagnostics”. Setelah itu klik“Query Modem”dan akan muncul kode-kode seperti ATI1 – ResearchIn Motion / BlackBerry IPmodem, dan seterusnya.

7. Klik tombol“Advanced”, tambahkan provider yang kamu gunakan di BlackBerry kamu pada kolom Extra Initialization Command dengan kode seperti ini
– at+cgdcont= 1, “IP”,”www. xlgprs.net”
– at+ cgdcont=1, “IP”,”indosatgprs”
– at+cgdcont= 1, “IP”,”telkomsel”

8. Klik“OK”dan tutup semua kota dialog tersebut.

9. Untuk mulai berinternetan dengan BlackBerry, maka anda harus membuat koneksi baru dengan cara klik lambang internet yang berada dipojok sebelah kanan bawah, kemudian pilih“Open Network and Sharing Center”, lalu pilih“Set Up New Connection or Network”, dan diakhiri dengan klik“Next”.

10. Pada kotak dialog berikutnya pilihlah pada Standard Modem untuk BlackBerry, kemudian pilih“Next”.

11. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon dari provider yang anda gunakan, anda dapat memasukkan *99# atau *99(nomor telepon)#. Jika sudah klik tombol “Next” kembali. Lalu klik“Finish”.

Cara menggunakan BlackBerry menjadi modem diatas bisa digunakan untuk semua tipe BlackBerry. Perlu diingat, modem BlackBery bisa digunakan browsing bila kartu memiliki paket internet. Untuk itu, silahkan anda register paket BlackBerry bila belum mempunyai paket yang terdaftar.

Selamat mencoba.......


Available link for download